Pengaruh harga BBM yang mau naik

· Teori Organisasi Umum 2

Sekarang-sekarang ini, kita dengan dan lihat bahwa pemerintah ingin menaikkan harga Bahan Bakar MInyak atau biasa kita sebut dengan BBM.Adanya yang setuju dan ada yang tidak setuju.Tapi kalau memang BBM ini dinaiikan maka harga barang/jasa akan meninggat juga seperti kebutuhan primer, sekunder dan tersier.
Misalnya saja harga bahan pokok di pasar sudah naik dari harga sebelumnya, kita lihat saja dengan adanya berita bahwa BBM akan naik maka banyaknya harga pokok yang sudah naik.Hal ini terlihat jelas dengan banyaknya harga yang melambung tinggi. Produsen (penjual) pun mau tidak mau harus menaikkan harganya karena adanya uang transport untuk membawa barang dagangannya ke pasar. Dengan harga yang melangbung tinggi maka pendapatan dari produsen pun akan sedikit berkurang dibandingkan dengan sebelumnya. Sedangkan perilaku konsumen sendiri menginginkan harganya supaya tidak naik/stabil.
Karena itu merupakan kebutuhan pokok maka mau tidak mau konsumen pasti membelinya tapi mungkin agak dikurangi pembelian kebutuhan pokoknya. Terlebih lagi untuk orang yang tidak mampu. Hal ini akan menyulitkan mereka saja.
Untuk itu diperlukan kesadaran dari para konsumen BBM untuk mengkonsumsi BBM dengan lebih hemat dan memakai BBM non bersubsidi bagi orang yang mampu. Dengan menghemat energi ini, kita dapat menjaga bumi kita ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: